Tod Fere : kompetisi sangat penting bagi sepak bola

Olahraga
Tod Rivaldo Fere (tengah) saat foto bersama dengan dua tim yang akan bertanding. /SK

Sentani,SK – Setelah sukses pada beberapa iven Nasional seperti Piala AFF U19 dan U22, Tod Rivaldo Fere dinilai layak menjadi panutan bagi pembinaan anak usia dini di Kabupaten Jayapura.

Tod, sapaan akrabnya ini yang hadir pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola U12 Tahun di Stadion Bas Yowe (1/3) pekan kemarin sempat mencuri perhatian adik-adiknya yang akan mengikuti perhelatan tersebut.

Tidak menunggu lama, usai acara pembukaan semua anak-anak berkerumun bersalaman dan foto bersama dengan Tod, termasuk para orang tua yang membawa anak mereka untuk mengabadikan gambar bersama.

Tod Rivaldo Fere yang mengawali karir sepak bolanya bersama SSB Imanuel Sentani, ketika ditanya terkait perhelatan yang digelar saat ini, ia mengaku sangat penting menciptakan kompetisi bagi anak-aak usia dini.

Menurutnya, berlatih saja tidak cukup di sebuah SSB. Dengan adanya kompetisi maka anak-anak akn terbiasa mengaplikasikan ilmu yang didiapat ketika berada di SSB.

“ Tanpa ada kompetisi yang dilakukan seperti ini, kita tidak akan berkembang dan para pelatih juga akan kesulitan untuk menentukan perkembangan anak didiknya,” kata Tod di Sentani. Sabtu (2/3/2019).

Dijelaskan, pembinaan sepak bola yang dimuali sejak usia dini akan banyak memberikan dampak positif bagi generasi muda kita. Terlebih kepada lahirnya bibit-bibit pemain yang berpotensi untuk kepentingan Daerah ini kedepan.

“ Saya harap hal ini menjadi perhatian pemerintah dan semua pihak untuk tetapkan menghidupkan sepak bola di kabupaten jayapura, penting juga untuk melihat pembinaan yang dilakukan oleh setiap SSB disini,” katanya.

Sementara itu, Greg Vigilius Yoku salah satu mantan pemain Persidafon Jayapura yang juga sebagai Kepala Bidang Pembinaan Olahrga pada Dispora Kabupaten Jayapura mengapresiasi kehadiran Tod Fere pada Turnamen Sepak Bola U12 yang dilakukan oleh pihaknya ini.

“ Tod fere adalah bukti pembinaan SSb di kabupaten jayapura, tetapi juga memberikan semangat dan dorongan bagi adik-adiknya yang sedang bertanding saat ini,” ujarnya.

Secara terpisah, Agustinus Fere ayah dari Tod Rivaldo Fere mengaku sangat bangga dengan anak kandungnya ini sekaligus anak binaan pada SSB Imanuel Sentani yang dipimpinnya saat ini.

“ sebagai orang tua kami terus memberikan dorongan dan perhatian terhadap anak Tod Rivaldo yang sedang menjalani aktifitasnya sebagai pemain sepak bola profesional. Walaupun di suianya yang masih muda kami sealalu tekankan untuk terus mengucap syukur dan rendah hati kepada siapa saja, karena semua yang didapatnya ini semata-mata pertolongan Tuhan yang sedang terjadi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, senin pagi (4/3) Tod Rivaldo Fere akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U23 dan persiapan Asean Games. (*)

15 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code