Masih ada tempat di pasar pharaa bagi dampak penertiban PKL

Ekonomi
Salah satu pedagang OAP yang berjualan di pasar pharaa sentani. /SK

Sentani,SK – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagaangan (Perindag) Kabupaten Jayapura Yos Levi Yoku mengatakan, para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terkena dampak dari penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Distrik Sentani, dapat menngambil tempat di Pasar Pharaa Sentani untuk berjualan kembali.

Kata Yoku, tentunya yang berjualan di Pasar Pharaa adalah komuditi yang pangan lokal yang sudah ditetapkan. Seperti sayur mayur, ubi-ubian, serta bahan natura lainnya.

“ Tidak mungkin penjual pisang goreng, warung makan, gerobak sate, bensin eceran yang kita tampung di pasar pharaa. Harus sesuai dengan komuditi pangan yang sedang dijual saat ini,” ujar Yoku saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura. Rabu (6/3/2019).

Dikatakan, dari sisi tempat jual sangat tersedia. Karena lima bangunan permanen yang ada belum sepenuhnya di penuhi oleh para pedagang.

“ Kalau ada yang ingin berjualan didalam pasar pharaa, harus berkoordinasi dengan petugas yang ada sehingga ada tempat yang akan diberikan sesuai dengan jenis barang yang akan dijual,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani, Budi Yoku, mengatakan dari tempat-tempat yang disiapkan untuk relokasi pedaganag kaki lima ini adalah termasuk Pasar Pharaa Sentani.

“ Kita sudah siapakan sejumlah tempat dan itu sudah disepakati bersama. Yang ingin ke pasar pharaa, tinggal berkoordinasi dengan petugas yang ada dan silahkan lanjutkan aktifitas mereka,” pungkasnya. (*)

15 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code