Kabupaten Jayapura telah memiliki Akademi Diving

Olahraga
Bupati Jayapura foto bersama dengan pengurus Papua Diving Academy di tanjung tanah merah. /SK

Sentani,SK – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw pada 23 Februari lalu telah melonching Papua Diving Academy, tepatnya di perbukitan Tanjung Tanah Merah Distrik Depapre.

Terkait hal tersebut, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi untuk membina dan melatih generasi muda, secara kusus pemuda lokal yang ada di kawasan teluk untuk belajar serta menjaga lingkungan alam bawa laut melalui Academy ini.

“ Dari sisi pariwisata, tempat ini sangat menjanjikan dan memiliki potensi bawa laut yang sangat luar biasa. Tidak hanya itu saja, ada juga potensi sumber daya alam lain yang terkandung didalam tanah serta di kawasan pesisir ini. Oleh sebab itu sebagai pemerintah daerah kami tetap memberikan dukungan suport terhadap hal ini dan masyarakat lokal yang mengelolah tempa ini harus menjaga tempatnya dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab diwaktu-waktu mendatang,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani. Senin ( 4/3/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura, Joko Suryono, mengatakan pihaknya belum memastikan pengembangan papua Diving Academy ini. Kendati demikian, menurutnya dari sisi Pariwisata, ada banyak potensi yang dapat dikembangkan

“ Yang namanya academy berarti ada pendidikannya, kurikulum serta tenaga pengajar yang harus mengajar secara tehnis terkait diving itu sendiri. Sejauh ini hal ini belum kami ketahui secara pasti,” ungkapnya. (*)

14 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code