Hana Hikoyabi : adminitrasi belakangan, yankes harus utama

Penkes
Sekda Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi saat berdiskusi dengan Kepala BKPSDM. /SK

Sentani,SK – Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi meminta kepada Pimpinan dan Staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari untuk mengutamakan Pelayanan Kesehatan (yankes) dari pada sistem administrasi.

Dikatakan, RSUD Yowari yang statusnya sebagai Badan Layanan Umum Daerah (Blud) dalam melaksanakan semua aktifitas yankes di rumah sakit terbesar itu akan selalu diawasi.

“ Misalnya pihak ketiga yang direkrut untuk menjalankan fungsi kemanan, kebersihan, serta pekerjaan lainnya di rumah sakit ini. Harus jelas dan terkontrol semua laporan pertanggung jawaban dari kinerja yang dilakukan,” ujar Hana Hikoyabi di Sentani. Kamis (7/3/2019).

Ibu Sekda ini juga menegaskan kepada pihak Security (keamanan) di rumah sakit untuk selalu memonitoring setiap pasien bahkan masyarakat sekitar yang berkunjung ke rumah sakit tersebut.

“ Harus jelas juga sisitem pelayanan bagi pagi pasien yang memerlukan pelayanan, petugas harus melaksaakan tugasnya sesui dengan standart operasional prosedure yang ditetapkan. Kami akan upayakan dalam tahun ini untuk membangun pagar keliling di rumah sakit itu sehingga proses pelayanan kesehatan juga dapat berjalan dengan baik dan tertib,” katanya.

Sementara itu, Paul Yaung salah satu pasien yang berobat di rumah sakit ini mengatakan pihak rumah perlu meningkatkan sisitem elayanan yang prima kepada masyarakat.

“ Suasana rumah sakit yang tidak tertata dengan baik. Sampah,ludah pinang, puntung rokok,limba cair dari setiap ruangan yang tidak dikelola dengan baik. Termasuk dukungan masyarakat dan pasien juga dibutuhkan untuk mengelolah rumah sakit ini kedepannya lebih baik,” ungkapnya. (*)

12 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code