Tahun ini masih ada perekrutan tenaga guru

Penkes
Para guru kontrak yang mengikuti tes beberapa waktu lalu. /SK

Sentani,SK – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakn bahwa setelah proses seleksi dan peltihan yang dilakukan bagi 110 tenaga guru yang sudah direkrut lebih awal. Akan ada 100 guru dari hasil seleksi tersebut yang digunakan atau ditempatkan pada sekolah-sekolah di daerah ini.

“ Kita masih kekurangan sekitar 300 san guru, oleh sebab itu tahun ini juga masih ada perekutan guru sebanyak 200 orang,” ujar Toam saat ditemui di Sentani. Sabtu (2/3/2019).

Dikatakan,proses perekrutan yang dilakukan akan sama dengan yang baru dilakukan untuk 110 guru yang sedang mengikuti seleksi.

Toam juga mengatakan, perekrutan guru tidak dilihat dari kuantitasnya saja, tetapi lebih kepada kualitas calon tenaga guru yang direkrut.

“ Semua orang bisa dikatakan guru, tetapi yang mampu mendidik dan mengajar serta membentuk orang lain menjadi menjadi pintar itu yang sulit. Oleh sebab itu kita juga tidak terburu – buru soal kuota yang dibutukan,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura Aleks Rumbobiar membenarkan bahwa perekrutan CPNS Formasi 2019 ini, lebih banyak untuk tenaga guru dan medis.

“ Hal ini untuk menjawab keluhan masyarakat soal minimnya tenaga guru dan juga medis di daerah-daerah pinggiran kota. Kita berharap ketika diangkat menjadi abdi negara harus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ungkapnya. (*)

14 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code