Menjelang PON XX, SBY akan direnofasi

Olahraga
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat memberikan selamat kepada anak usia dini yang siap mengikuti turnamen sepak bola U12 di SBY. /SK

Sentani,SK – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan bahwa, Stadion Bas Youwe (SBY) akan direnofasi dalam waktu dekat.

Dikatakan, fasilitas penunjang pelaksanaan PON XX di Daerahnya ini harus siap dalam waktu dekat ini termasuk fasilitas penunjang lainnya seprti Gedung Olahraga (Gor) Toware dan fasilitas pendukung lainnya.

“ Tahun ini dengan anggaran pendapatan belanja daerah sebesar 3 milyar rupiah dialokasikan untuk renovasi sebagian stadion ini,” kata Bupati Awoitauw di Sentani. Jumat (1/3/2019).

Mathius menyebutkan, kesempatan untuk mendapatkan tuan rumah penyelenggara iven Nasional seperti PON sangat langka sekali. Oleh sebab itu kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“ Penyediaan fasilitas dan prasarana olahraga seperti ini nantinya akan digunakan kembali oleh masyarakat juga, tetapi untuk iven-iven besar kita sudah tidak susah untuk mencari tempat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Kabupaten Jayapura Yaan Yoku mengatakan proses renovasi yang dilakukan untuk SBY hanya sebagian gedungnya yang meliputi ruang ganti pemain, ruang jumpa perss, penyediaan fasilitas internet dan juga lampu penerangan.

“ Sebagian besar itu pekerjaan yang dilakukan adalam pembangunan tribun permanen sebelah timur. Sementara rumput dan lintasan tinggal pemerliharaannya saja,” kata Yoku. (*)

14 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code