Relokasi PKL dilakukan 1 maret 2019

Ekonomi
Caption : Kepala Distrik Sentani dan sejumlah pedagang yang datang ke kantornya. /SK

Sentani,SK – Kepala Distrik Sentani Budi Yoku mengatakan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sudah jauh-jauh hari di sosilisasikan kepada semua PKl dispenjang jalan protokol, mulai dari pertigaan jalan genyem hinggal hotel sentani indah akan dilakukan pada 1 Maret 2019.

Selaku pimpinan wilayah, Budi Yoku juga menyampikan banyak terima kasih kepada seluruh pedagang yang dengan kesadaran dan kerja sama yang baik mau mebantu pemerinah Daerah dalam mensukseskan GO Adipura, serta penataan kota menjelang PON XX nanti.

“ Selasa kemarin ssaya sduah bertemu dengan sejumlah pedagan yang datang ke kantor saya untuk memberikan dukungan terhadap rencana besar ini. Pada dasarnya mereka juga tidak keberatan untuk dipindahkan ketempat yang baru. Oleh sebab itu, ssaya secara pribadi juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan para pedagang ini untuk penataan kota serta kepentingan kita bersama yang lebih baik,” ujar Budi Yoku di Sentani. Kamis (28/2/2019).

Dijelaskan, dalam proses relokasi nanti, tentu ada kendaraan pengangkut barang yang digunakan untuk mengangkut semua tempat serta barang-barang para pedagang ini dengan baik dari tempat awal ke tempat yang baru.

“ Tentunya dilakukan dengan baik dan tanpa paksaan, karena sudah ada kesadaran sendiri dari para pedagang kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Parja 9Sat Pol PP) Kabupaten Jayapura, Frietz Rumayomi mengatakan pihaknya tetap berkoordinasi dengan Pemerinta Distrik terhadap proses relokasi PKL nanti.

“ Memang sudah disampikan dalam pertemuan sebelumnya bahwa relokasi ini tidak menggunakan sat pol pp, tetapi tingkat koordinasi juga kita lakukan untuk menjaga hal-hal yang teradi diluar yang kita inginkan. Pastinya anggota kami juga akan pasif dalam proses tersebut,” ujarnya. (*)

28 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code