Kepala kampung yoboi minta rumah layak huni kepada komisi IV DPRRI

Advetorial
Kepala Kampung Adat Yoboi saat menyerahkan aspirasi masyarakatnya kepada Komisi IV DPRRI. /SK

Sentani,SK – Kepala Kampung Adat Yoboi Zefanya Wally dalam kunjungan Komisi IV DPRRI ke Kampungnya telah menyampikan beberapa aspirasi masyarakat yang menjadi kebutuhan masyarakatnya.

“ Selama kampung ini ada, belum pernah ada bantuan rumah layak huni dari pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Padahal usulan ini sudah kami sampaikan berkali-kali,” ujar Zefanya di Kampung Yoboi usai memberikan proposal aspirasi masyarakat kepada Komisi IV DPRRI. Jumat (15/2/2019).

Dikatakan, selain ususlan pembangunan rumah layak huni. Mesin pengelola sagu dan bibit ikan air tawar juga kami usulkan melalui Komisi IV agar dapat dipenuhi dalam waktu dekat ini.

“ Ada 80 rumah disini yang sudah tidak layak dihuni, itu menjadi usulan kami kepada perwakilan pemerintah pusat yang datang. Dalam mendukung kebutuhan pangan lokal dan juga ketersediaan ikan pada pelaksanaan pon xx nanti maka sagu dan ikan juga sangat penting untuk dikelola dengan cepat dan siap saji. Oleh sebab itu kami juga butuh ketersediaan bahan bakunya,” kata Wally.

Ketua Tim Komisi IV DPRRI DR.Michael Watimena yang disinggung terkait usulan masyarakat ini mengatakan bahwa, untuk ikan air tawar melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan akan ditabur benihnya sebanyak satu juta ekor di Danau Sentani.

“ Waktu saya masih bergabung dikomisi V, persoalan rumah layak huni sudah banyak yang kami tangani, tetapi usulan ini juga akan kami akomodir. Artinya bahwa ketika sutu rumah yang sudah waktunya untuk direhab maka harus ditanggulangi dengan segera. Intinya rumah tersebut sudah berada pada kategori aladin (atap lantai dinding) yang rusak maka segera direnovasi kembali,” ungkapnya. (*)

1,724 total views, 11 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code