Tinggal tunggu finalisasi perbub

Sosbud
Bupati Mathius Awoitauw saat memberikan sambutan dalam satu acara di sentani./SK

Sentani,SK – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pilampahan kewenangan yang akan diberikan kepada Pemerintah Distrik saat ini tinggal menunggu finalisasi Peraturan Bupati (perbub).

Menurutnya, semua Organisasi Perangkat Daera (OPD) sudah bersiap dengan sejumlah program yang akan dilimpahkan juga ke Distrik.

“ Kita sudah lakukan kerja sema dengan sejumlah pihak, kejaksaan, BPK, Kepolisian untuk melakukan pengawasan dari sisi penggunaan anggaran,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani. Sabtu (9/1/2019).

Bupati Awoitauw mengatakan, pelimpahan kewenangan ini sebagai wujud perhatian penuh Pemerintah kepada masyarakat, selain itu juga mendekatkan sistem pelayanan melalui Distrik.

“ Dalam hal ini,  masing-masing pemerintah kampung harus lebih aktif untuk berkoordinasi langsung dengan pihak distrik,” katanya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Timur Steven Ohee mengatakan pihaknya sedang menunggu regulasi, serta tehnis pelaksanaan terkait pelimpahan kewenangan yang akan diberikan.

“ Kalau sudah ada pelimpahan kewenangan, aturan dan penggunaan anggarannya maka kami siap untuk melaksanakannya,” ujar Ohee. (*)

6 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code