Semua caleg harus kompak untuk meraih kemenangan

Advetorial
Peserta konsolidasi caleg DPRRI,DPRP,DPRD Se Dapil 1 Papua./SK

Setani,SK – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw meminta kepad semua Calon Legislatif (Caleg) yang diusung oleh Partai NasDem harus kompak melaksanakan tugas dalam meraih suara terbanyak di Papua.

Menurutnya, target yang dipatok dari Papua adalah satu juta suara, oleh sebab it Caleg DPR Kabupaten,Kota, Provinsi dan DPRRI harus kompak dalam melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh Partai.

“ Sistem pemilihan yang akan datang tanpa menggunakan foto para caleg, dan ini tentu menyulitkan warga untuk memilih nama yang ada di dalam kertas suara,” ujar Ketua DPW dalam sambutannya pada kegiatan konsolidasi Calon Legislatif DPRRI,DPRP,DPRD Se- Dapil 1 Papua yang digelar di Sentani. Sabtu (9/2/2019) pekan kemarin.

Dikatakan, selain tugas para Caleg untuk mendapatkan suara terbanyak dimasing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), suara Partai juga menjadi tugas mereka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“ Partai tentu memberikan dukungan penuh melalui komisi saksi nasdem uantuk melakukan tugas-tugas mereka di lapangan. Karena akan kesulita kalau hanya caleg saja yang bekerja oleh sebab itu saksi-saksi dan koordinatornya dtelah direkkrut dan diberikan pemahanam untuk mengawal suara-suara ini dari tps sampai dengan proses perhitungan di kpu,” jelasnya.

Ketua DPw juga berharap agar dalam proses pemilihan nanti dapat berjalan dengan baik, tidak ada sengketa yang berujuang hingga ke Mahkamah Konstitusi.

“ Kalaupun ada sengketa pilkada, partai juga telah menyiapkan badan hukum partai untuk melaksanakan advokasi hingga ke mahkamah konstitusi,” ungkapnya.

Sekretaris bapilu Kabupaten Jayapura dan Ketua DPW NasDem

Sementara itu, Kostan Ansanai Ketua Badan Hunkum (Bahu) Partai NasDem Papua mengatakan para caleg harus bekerja secara profesional. Karena, untuk mengukur populasi suara di lapangan adalah tugas dan tanggung jawab mereka secara pribadi.

“ Partai ini dari pusat sampai dengan daerah tidak meminta mahar bagi para caleg. Oleh sebab itu, kinerja dan kekompakan para caleg dalam meraih jumlah suara terbanyak sangat diharapkan dalam pilkada kali ini. Ketika ada sengketa adalah bagian kami, dan itu setelah pencoblosan suara dilaksanakan,” katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Bapilu NasDem Kabupaten jayapura Burhanudin Stahide mengaku untuk meraup suara terbanyak di Bumi kenambai umbai adalah fokus utama yang sedang dikrjakan melalui caleg tetapi juga koordinator saksi baik di Dapil I,2,3,dan Dapil 4.

“ Pengalaman pemilu lima tahun lalu, nasdem dengan suara terbanyak baik partai maupun jumlah kursi di dewan, pemlu tahun ini target kami dari enam kursi akan mencapai sebelas kursi. Itu sudah menjadi tekad bulat kami untuk emat dapil di kabupaten jayapura,” pungkasnya. (*)

239 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code