Puskemas namblong dan kemtuk dapat mobil ambulance

Penkes
Kepala Dinas Kesehatan saat foto didepan dua kendaraan yang akan diberikan kepada puskesmas namblong dan kemtuk. /SK

Sentani,SK – dalam meningkatakan pelayanan kesehatan ditengah masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Jayapura telah memberikan bantuan berupa dua Unit kendaraan Ambulance kepada Puskesmas Namblong dan Puskesmas Kemtuk.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw usai acara pelantikan dua pejabat eselon di lingkup Pemerinah Kabupaten Jayapura mengatakan bahwa pemberia dua unit ambulance ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Bupati, hal yang sama sebelumnya sudah diberikan kepada puskesmas-puskesmas yang lan. Tetapi fasilitas tersebut juga sudah tidak bisa di gunakan sejalan dengan meningkatkanya kebutuhan pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat.

“ Kusus puskesmas yang dapat dijangkau dengan kendaraan, fasilitas ambulance sudah diberikan. Hanya saja ada beberapa distrik yang belum kami berikan karena kondisi geografis wilayahnya. Harapan kami fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Bupati Awaoitauw di Kantornya. Senin ( 11/2/2019).

Sementara itu, Khairul Lie Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura mengatakan fasilitas kendaraan ini sangat dibutuhkan disetiap Puskesmas untuk melayani masyarakat. Baik didalam wilayah Distrik sendiri secara mobile tetapi juga untuk rujukan keluar dari Puskesmas ke Rumah Sakit.

Dikatakan, dari waktu kewaktu kendaraan yang sama milik dua puskesmas ini memang sudah tua dan tidak layak lagi untuk dioperasikan sehingga perlu mendapat bantuan.

“ Tahun ini kami menyiapkan dua ambulance untuk puskesmas namblong dan puskesmas kemtuk. Penyediaan fasilitas ini menggunakan dipa  dinas kesehatan tahun 2018 sebesar 1 miliar lebih,” katanya. (*)

8 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code