Musa Yerisitouw pimpin Kemenag Kabupaten Jayapura

Advetorial
Pembacaan sumpah janji oleh Bupati jayapura sebelum melantik Kepala Kemenag dan Sekda Kabupaten Jayapura. /SK

Sentani,SK – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw atas nama Menteri Agama Republik Indonesia telah melantik Musa Yerisitouw sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura menggantikan Alm.Oktofianus Napo yang telah meninggal dunia pada akhir tahun lalu. Jabata sebelumnya Musa Yoristitouw sebagai Kepala Sub Bagian Hukum Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua.

Bupati Jayapura dalam samutannya mengatakan bahwa proses pelantikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura dilakukan juga seleksi secara internal, tetapi juga atas pertimbangan Bupati jayapura.

Menurutnya, kehadiran Kepala Kantor yang baru akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Kepala Kantor yang lalu. Bahwa Kabupaten Jayapura yang sudaj ditetapkan sebagai Kabupaten zona integritas adalah dasar dalam melaksanakan semua pelayanan kita kepada masyarakat.

“ Masih ada sejumah iven besar yang akan dilaksanakan di daerah ini, kehadiran kemenag juga sangat dibutuhakn dalam proses pelayanan secara bersama ditengah masyarakat. Harapan kami, apa yang sudah dilakukan oleh kepala kantor yang lalu sanga luar biasa dan dapat diteruskan dengan pejabat yang baru dilantik saat ini,” ujar Bupati Awoitauw di Aula lantai Tiga Kantor Bupati jayapura. Senin (11/2/2019).

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Pdt.Amsal Yowei mengatakan tugas-tugas utama Kemenag dalam melayani umat di Daerah ini, dilakukan tanpa harus melihat mana yang minoritas dan mana yang mayoritas.

Menurutnya, zona integritas yang telah dicanangkan di daera ini merupakan dasar yang kuat untuk melaksanakan semua pelayanan kepada masyarakat di bumi kenambai umbai yang kita cintai bersama.

“ Apa yang sudah dikerjakan oleh kepala kantor yang lalu Alm. Oktofinaus Napo sangat luar biasa dan hal ini pula yang menjadi dasar bagi kepala kantor yang baru lantik saat ini. Tentunya kedepan dalam pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia masih ada kesempatan dan waktu yang harus dijalani secara bersama dengan pemerintah daerah. Oleh sebab itu dalam kerja sama ini sangat diharaakan adanya saling koordniasi dianatara perangkat daerah yang ada serta pimpinan daerah ini tentunya,” pungkas Amsal. (*)

249 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code