Kampung adat yoboi siap dukung pariwisata daerah

Pariwisata
Kepala Kampung adat Yoboi Zefanya Wally saat wawacara di Sentani. /SK

Sentani, SK – Kepala Kampung Adat Yoboi Zefanya Wally mengatakan pihaknya siap mendukung program Wisata berbasis Kampung yang akan dilaksnakan oleh Pemerintah Daerah.

Menurutnya, Potensi Sumber Daya Alam pada Kampung yang dipimpinya ini cukup menjanjikan sehingga selain menjadi Kampung Adat, Kampung Yoboi juga layak untuk dijadikan Kampung Wisata.

“ Akhir tahun lalu sudah kami laksanakan festival berburu (ella), dan ini cukup mendapat respon positif dari masyarakat maupun pemerintah,” ujar Zefanya di Sentani. Sabtu (9/2/2019).

Dikatakan, program yang disusun untuk mendukung Pariwisata di Kampung adalah festival sagu dan ulat sagu yang merupakan kliner asli di Sentani.

“ Kawasan hutan sagu terbesar masih ada di kampung yoboi, sehingga kegiatan seperti ini dapat dilpersiapkan juga infastruktur yang mendukung kegiatan tersebut,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Distrik Sentani Budi Yoku mengatakan pihknya siap mendukung apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Kampung.

Dijelaskan oleh Budi Yoku, potensi sumber daya alam serta tradisi dan budaya lokal disetiap Kampung selama ini belum begitu terangkat.

“ Hal-hal yang bernilai seni dan budaya seperti ini harus diangkat. Karena melalui kegiatan seperti ini ada nilai ekonomi yang akan berkembang serta merubah taraf hidup masyarakat disetiap kampung,” ungkapnya. (*)

11 total views, 4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code