Hana hikoyabi dilantik jadi sekda kabupaten jayapura

Advetorial
Penyerahan memorial kerja Sekda baru kepada Sekda yang lama. /SK

Sentani,SK – Hana Salomina Hikoyabi mantan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Jayapura dilantik oleh Bupati Jayapura sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura menggantikan Yerri F Dien yang telah purna tugas pada 31 Januari 2019 lalu.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatan sekda Kabupaten Jayapura Forkopinda Kabupaten Jayapura, Pimpinan OPD, ASN, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw usai melantik Sekda Jayapura dalam sambutannya mengatakan bahwa proses seleksi yang dilakukan sejak akhir tahun lalu cukup ketat dan dalam pengawasan Komisi ASN Provinsi dan Pusat.

Menurut Bupati Awoitauw , pesan yang disampikan oleh tim seleksi masing-masing peserta mempunyai kemapuan diatas rata-rata dan cukup baik.

“ Dari semua peserta yang ikut seleksi, hanya ada satu perempuan yang terlibat dalam seleksi tersebut. Dan akhirnya Hana Hioyabi yang diputuskan menjadi sekda,” ujar Bupati Awoitauw dalam sambutannya di Aula lantai Tiga Kanto Bupati Gunung Merah Sentani. Senin (11/2/2019).

Pada kesempatan ini juga Bupati menyampaikan banyak terima kasih kepada  Yerri F Dien selaku mantan Sekda yang telah mengabdikan dirinya selama Lima tahun sebelas empat hari sebagai Sekda di Kabupaten Jayapura.

“ Biasanya kita sebut pa sekda, sekarang harus terbiasa untuk menyebutkan ibu sekda. Karena mungkin ini yang pertama kali di papua seorang perempuan dilantik menjadi sekda,” katanya.

Usai acara pelantikan, Hana Salomina Hikoyabi sebagai Sekda yang baru mengatakan langka awal yang dilakukan adalah konsolidasi awal dilingkup sekretariat daerah dan seluruh erangkat daerah.

“ Tentunya kerja kita adalah meningkatkan disiplin kerja baik dari pimpinan perangkat daerah hingga kepada staf dan asn dilingkungan pemerintah kabupaten jayapura. Selain itu juga ada implemantasi percepatan sejumlah kebijakan kepala daerah yang harus dikerjakan. Termasuk penjaman terhadap tupoksi perangkat daerah,” ungkap manatan Kepala Bapeda Kabupaten Jayapura ini.

Dalam proses pelantikan tersebut, Pemerintah Daerah juga menyerahkan memorial kerja kepada Sekda yang lama serta menyerahkan SK Plt Kepala Bapeda kepada Sekerataris Bapeda Parson Horota.   (*)

250 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code