Air danau sentani naik melewati dermaga yahim

Lingkungan
Sejumlah masyaraka yang berjalan melewati dermaga menuju jalan utama. /SK

Sentani,SK – Kepala Kampung Yahim Yusak Pangkali mengatakan akibat hujan beberapa hari yang turun, air di Danau Sentani naik melewati batas dermaga Yahim hingga mencapi jalan utama.

Dikatakan, air setinggi betis orang dewasa ini selain musim hujan juga akibat aliran sungai yang banjir dan memasuki Danau sehingga debet air terus bertambah hingga saat ini.

“ Belum ada korban jiwa, tetapi perumahan warga yang ditepian danau dekat dermaga ini sebagian sudah hampir kemasukan air. Kita berharap, cuaca segera normal kembali. Dipastikan air akan masuk ke rumah warga kalau masih hujan lagi dalam waktu beberapa hari edepan,” jelas Yusak saat ditemui di Dermaga Yahim Keluarahan Dobonsolo. Senin (11/2/2019).

Salah satu warga masyarakat, Yohanes mengatakan dua hari ini debet air danau terus mengalami  peningkatan. Tidak hanya dari musim penghujan saja tetapi dari beberapa sungai besar yang muaranya langsung kedanau sentani.

“ Dua tahun lalu kondisinya seperti ini juga, banyak rumah yang terendam air danau di sejumlah kampung. Kita berharap tahun ini tidak separah dua tahun lalu,” harapnya. (*)

19 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code