SMA Advent benahi sarana dan prasarana pendidikan sekolah

Penkes
Salah satu kegiatan estrakurikuler di SMA Advent Doyo Baru/SK

Sentani, SK – Kepala Sekolah SMA Advent Doyo Baru Distrik Waibhu Harold Ojaitouw mengatakan pihaknya pada 2019 ini selain melaksanakan kurikulum pendidikan yang sedang berjalan tetapi juga fokus pada pembenahan Sarana dan Prasarana (Sapras) pendidikan dilingkungan sekolah tersebut.

Dikatakan, pembenahan dan penambahan sapras disekolah ini meliputi penambahan sarana laboratorium IPA, Komputer,ruang kelas serta ruang aula dan tempat makan bagi siswa yang tinggal di asrama.

“ Program go adipura oleh pemerintah daerah tetap kami mendukung dengan menjadikan sekolah kami dalam program adiwiyata, termasuk sukseskan pon xx nanti,” ujar Ojaitouw saat ditemui di Sentani. Rabu (6/2/2019).

Selain itu, menurunya untuk program K 13 berbasis SKS tetap dilaksanakan dengan terus mengembangkan kreatifitas dalam proses belajar dan mengajar. Baik guru dan siswa, sehingga siswa tamatan SMA ini dapat bersaing nanti setelah duduk dibangku perguruan tinggi.

“ Untuk itu, sapras yang sedang dilengkapi ini bisa menjadi dasar yang kuat bagi siswa disini. Ada penambahan lab komputer yang berdaya tampung 40 siswa, lab kimia, lab biologi. Sementara untuk lab bahasa,ruang seni budaya dan multi media masih digunakan dalam kondisi baik,” katanya.

Sementara itu, Magdalena Yaboisembut salah satu orang tua wali murid mengatakan sebagai orang tua  harus selalu siap dengan kebutuhan anaknya yang seringkali diminta secara mendadak.

“ anak saya saat ini duduk dikelas  kelas  X untuk program percepatan atau sks, selalu saja ada permintaan yang mendadak untuk kebutuhan anak disekolah, tetapi hal itu sudah kami antisipasi sebelumnya karena hanya dua tahun saja disekolah ini lalu sudah bisa ke perguruan tinggi,” jelasnya. (*)

30 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code