Tiga siswa sma advend doyo baru ke jepang

Penkes
Ketua MKKS dan Empat sisiwa foto bersama di ruang tunggu Bandara Sentani. /SK

Sentani,SK – Empat siswa asal Kabupaten Jayapura, Tiga siswa asal Sekolah Menangah Atas (SMA) Adven Doyo Baru Distrik Waibhu Kabupaten Jayapura pada program Sistem Kredit Semester (SKS) atau kelas percepatan Mercy Mehue kelas X, ArielSuebu, Andrew Dike kelas kelas XI dan satu siswa asal SMA N 1 Sentani atas nama Hanni Vanessa Pangkali kelas XI pagi ini Minggu (3/2/2019) didampingi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Jayapura Fransiska Hokoyoku bertolak ke Jepang melalui Bandara Sentani dan Jakarta.

Kepala Sekolah SMA Advent Doyo Baru Harold Ojaitouw melalui pesan singkatnya kepada jubi.co.id mengatakan tiga sisiwanya ini akan berangkat ke Jakarat terlebih dahulu dan bergabung bersama siswa lain seluruh Indonesia di Jakarta lalu bersama bertolak ke Jepang.

“  Ada 1360 sisiwa dari seluruh dunia yang akan menuju ke jepang dalam program kerja sama pendidikan, termasuk tiga sisiwa kami,” ujar Harold Ojaitauw di Sentani.

Dirinya sangat berharap dalam kegiatan ini, 10 hari tiga siswanya dapat melihat secara dekat dan menimba ilmu terkait budaya dan dunia pendidikan di Nagara Samurai ini. Lalu hasil tersebut dapat diterapkan bagi sekolahnya.

“ Kiranya disana nanti mereka akan mampu menjadi duta kabupaten jayapura yang baik untuk memperkenalkan kehidupan dan budaya disinikepada setiap sekolah yang dikunjungi. Mereka juga dapat mengenal negara jepang dengan dengan semua budayanya teristimewa siitem pendidikan dan kehidupan anak remaja yang dapat diaplikasikan disekolah kami,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam mengatakan program kerja kerja sama ini sudah dilakukan sejak beberaa Tahun belakangan ini antara Pemerintah Jepang dan Pemerinah Kabupaten Jayapura.

“ Surat masuk dari pemerintahjepang sudah dari november tahun lalu. Realisasinya baru sekarang, kita juga mengapresiasi program pemerintah daerah yang memberikan kesempatan kepada anak-anak kami untuk menimbah ilmu di luar negeri sehingga memang ada peluang bagi sisiwa-siswa sekolah yang diberikan kesempatan untuk memanfaatkan peluang ini dengan belajar dan mendapatkan ilmu yang mungkin saja tidak didapatkan disini,” katanya. (*)

29 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code