Sejumlah organisasi pemuda bersihkan dermaga yahim bersama masyarakat

Lingkungan
Masyarakat Yoboi saat bersihkan dermaga Yahim. /SK

Sentani,SK – Sejumlah organisasi Pemuda dan Masyarakat di Kabupaten Jayapura yang terdiri dari KNPI Distrik Sentani, Komunitas Yaw Enggo (Yanngo), Barisan Muda Penengak Amanat nasional (BM PAN) telah melakukan Bakti Sosial atau pembersihan di areal Dermaga Pantai Yahim Kelurahan Dobonsolo Distrik Sentani. Jumat (1/2/2019).

Ketua KNPI Distrik Sentani Jerry Fransisco Suebu mengataka kegiatan Bakti Sosial ini sudahmenjadi kewajiban pihaknya bersama komponen Pemuda yang tergabung dalam KNP Distrik Sentani guna mewujudkan arah kebijkan Daerah dalam rangka menju Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019.

“ Setiap hari jumat pasti kita akan turun membersihkan tempat-tempat umum dari tumpukan sampah, sebagai mitra pemerintah hal ini menjadi kewajiban kami,” ujarnya di Patai Yahim.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BM PAN Kabupaten Jayapura Haris Rochard Yoku, menurutnya kebersihan adalah bagian dari tanggung jawab bersama sebagai masyarakat yang mendiami Daerah ini.

“ Kebersihan bukan hanya melalui moment-mement tertentu, tetapi kewajiban kita sebagai warga masyarakat untuk menjaganya secara bersama-sama,” jelasnya.

Selain komponen Pemuda, ada juga masyarakat Kampung Yoboi yang turut membantu membersihkan sampah sisah – sisah botol pelastik yang mengapung diareal Dermaga. Sampah yang dibawa melalui arus sungai ini dimuat meggunakan speedboat milik warga dari atas dan dalam air lalu ditumpukan di darat. Selanjutnya dimuat kedalam truk DKP dan dibuang ke Tempat Pembuangan Sementara. (*)

9 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code