Pasar pharaa perlu ada fasilitas air bersih dan aliran listrik

Ekonomi
kondisi pasar pharaa sentani saat ini. banyak pedagang yang berjulan diluar bangunan. /SK

Sentani, SK – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (perindag) Kabupaten Jayapura Yos Levi Yoku  mengatakan pihaknya sangat membutuhkan adanya fasilitas pendukung seperti air bersih, mck, aliran listrik bagi penerangan di Pasar Pharaa Sentani.

Dikatakan, dalam anggaran tahun lalu Perindag hanya mendapat dukunag dana sebesar 47 juta untuk membuat satu sumur bor dan membuka satu ruang mck di bangunan A.

“ Saya sudah ajukan hal ini kepada tim anggaran pemerintah daerah, tetapi belum ada respon sehingga selam ini juga kami hanya memanfaatkan apa yang ada pada dinas ini,” jelas Yos Yoku saatditemui di Sentani. Rabu ( 29/1/2019).

Dikatakan, fasilitas penunjang ini sangat dibutuhkan oleh para pedagang di Pasar ini tetapi juga akan menjadi sarana umum bagi para pembeli yang berkinjung ke pasar.

“ Pedagang dipasar ikan juga sudah mengeluh soal aliran listrik, air bersih dan tempat penmapungan limba mereka dari pasar ikan. Dinas sejauh ini memang tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Ted R Suebu mengatakan Pasar Pharaa ini pasar erbesar danmenjadi pusat perekonomian Kabupaten Jayapura. Fasilitas pendukung mustinya harus ada, seperti mck, air bersih, aliran listrik, pos kemananm dan lain sebagainya.

“ Pasar ini aset pemerintah, tetapi menjadi pusat pelayanan dibidang perekonomia bagi seluruh masyarakat  dikabupten jayapura. Fasilitas pendukung lainya harus dipersiapkan dengan baik,” katanya. (*)

15 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code