Perindag minta satu pintu kusus untuk pembeli

Ekonomi
Pos pemungutan karcis milik Dishub di Pasar Pharaa Sentani. /SK

Sentani,SK – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Yos Levi Yoku meminta agar diberikan satu pintu masuk bagi para pembeli di pos Karcis masuk Dinas Perhubungan yang ada di araeal terminal Pasar Pharaa.

“ Pembeli tujuannya ke pasar phara dan ketika menggunakan lahan ini ada retribusi yag kami pungut. Agak rancuh kalau kepasar baru menggunakan karcis terminal,” ujar Levi saat ditemui di Pasar Pharaa sentani. Senin (28/1/2019).

Dikatakan, Pasar ini merupakan aset Pemerintah Daerah dan lahan parkir yang kami siapkan atas dasar Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 33 Tahun 2018 tentang Retribusi Parkir di Pasar. Oleh sebab itu kami minta kepada Dinas Perhubungan untuk memberikan satu pintu kusus bagi para pembeli yang mau kepasar ini.

“ Retribusi yang kami kelola selain tempat jualan, ada juga lahan parkir yang kami kelola sebagai pendapatan asli daerah dari perindag. Site plan pasar ini sebelumnya belum ada jalan masuk dari depan, saya sengaja membuka jalur tersebut agar dishub dapat memahami tujuan dibuatnya pintu masuk tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Yosep salah satu pembeli yang memarkirkan motornya di lahan parkir Pasar Pharaa sedikit kebingungan dengan dua lembar karcis ditangannya.

“ Masuk dipos pertama kita bayar karcis seribu rupiah, jaraknya tidak begitu jauh dengan parkiran dipasar, tetapi parkir disini juga bayar seribu,” ungkapnya.(*)

 

15 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code