Pemkab serahkan dana pemilu kepada kpu provinsi

Polhukam
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Theodorus Kosay Ketua KPU Papua foto bersama usai penanda tanganan brita acara penyerahan anggaran. /SK

Sentani,SK – Pemerintah Kabupaten Jayapura telah menyerahkan anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua guna mensukseskan kegiatan Pemilu April mendatang.

Proses penyerahan anggaran dan penenda tanganan berita acara dilakukan di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura Gunung Merah Sentani.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw usai penyerahan anggaran tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk mensuport pihak penyelenggara guna terlaksanannya Pemilu baik Legislatif maupun Presiden di Daerah ini.

“ Dukungan terhadap penyelenggara untuk mempersiapkan hal-hal tehnis yang harus dilakukan disetiap daerah. Mengingat kondisi geografis yang cukup sulit sehingga perlu ada dukungan juga terhadap hal tersebut,” jelas Bupati Awoitauw di Kantornya. Rabu (23/1/2019).

Dikatakan, anggaran yang diberikan ini sebesar 1 miliar rupiah, dengan harapan agar proses Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“ Pemerintah tidak mungkin melakukan interfensi terhadap kinerja penyelenggara, sehingga yang diharapkan terciptanya pemilu yang aman, sukses dan damai di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Papua Theodorus Kosay mengaku dukungan anggaran yang diberikan ini merupakan yang pertama dari 28 Kabupaten lain di Papua.

“ Kami mengapresiasi niat baik pemerintah kabupaten jayapura dalam hal ini Bapak Bupati Jayapura, dan ini yang pertama diberikan dari sekian banyak kabupaten dan satu kota di papua,” katanya. (*)

681 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code