Sapta pesona pariwisata sangat penting

Pariwisata
Sebagian ruas jalan yang sudah dibersihkan./SK

Sentani,SK – Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura Benyamin Jerisitouw mengatakan untuk meraih penghargaan Adipura bagi Kabupaten Jayapura, Tujuh point penting didalam Sapta Pesona juga harus diperhatikan dengan baik.

Menurutnya, hal tersebut sangat mendukung kegiatan besar ini dalam pencapaiannya. Karena dalam poin-point tersebut yang menjadi unsur penilaian untuk mendapatkan Adipura.

“ Pada prinsipnya kami dari pariwisata sangat mendukung rencana pemerintah terkait adipura tetapi juga pon xx. Kita harus ciptkan daerah ini benar-benar bersih, tertib, aman, ramah, dan sejuk. Sehingga siapa saja yang datang kesini akanmembawa ceritera dan kenangan terbaik dari kota ini,” ujar Benyamin saat ditemui di sela-sela kegiatan bersih kota dalam rangka Go Adipura. Jumat ( 11/1/2019).

Dikatakan, selain Go Adipura piaknya juga telah menyiapkan fasilitas pendukung untuk menyambut PON XX nanti disetiap destinasi wisata yang ada di Daerah ini.

“ Momok utama kita adalah sampah, kesadaran masyarakat juga dibutuhkan disini. Setelah sampah sudah dapat diatasi maka pasti semua berjalan dengan baik. Hal ini menjadikan orang yang berkunjung kesini menjadi merasa aman dan nyaman,” katanya

Sementara itu Koordinator Bank Sampah Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura Farah Febriyanti mengingatkan kepada semua masyarakat untuk idak membuang sampah dengan sembarangan, baginya sampah adalah bagian yang penting untuk diolah menjadi sesuatu yang bermanfaat dikemudian hari.

“ Ratusan ton per tahun sampah yang kami kelolah di bank sampah. Saya tidak membayangkan kalau ratusan ton sampah itu ada di tempat pembuangan sampah tana dikelola,” jelasnya.(*)

37 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code