Kota ini harus siap meyambut tamu yang datang

Pariwisata
Pemandangan Danau Sentani yang menjadi ikon Kabupaten Jayapura. /SK

Sentani,SK – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan Kabupaten Jayapura secara kusus wilaya perkotaan sudah harus siap untuk menyambut setiap tamu yang akan berkunjung ke daerah ini melalui sejumlah iven Nasional yang diselenggarakan.

Go Adipura, kata Awoitauw menjadi langkah penting bagi kita semua untuk terus menyuarakan soal kebersihan dan penanganan sampah secara baik.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura harus menampakan wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang seutuhnya dengan semua aktifitas dan kebiasaan melalui potensi budaya dan kerukunan umat yang sudah dicanangkan.

“ Tidak hanya pon di tahun 2020, tetapi masih ada agenda nasional lainnya yang akan dilaksanakan disini,” ujar Bupati Awoitauw saat ditemui di Sentani. Sabtu ( 12/1/2019).

Bupati dua periode ini menambahkan bahwa dukungan semua pihak menjadi dasar bagaimana kita bisa menjaga keamanan, ketertiban, serta meberikan rasa nyaman kepada setiap orang yang berkujung ke Daerah ini.

“ Sekitar empat ribu orang yang akan berkunjung dalam iven pon xx nanti, belum lagi para pelancong yang ingin menyaksikan iven nasional serta menikmati keindahan pariwisata daerah ini,” jelasnya.

Secara terpisah, Ted R Suebu Tokoh Pemuda Daerah ini mengatakan untuk mewujudkan apa yang telah dilaksanakan oleh Pemerinta Daerah, mulai dari lounching Go Adipura hingga pelaksanaan PON XX nanti maka semua pihak harus bertanggung jawab terhadap lingkungan masing-masing.

“ Kita kasih bersih, tetapi kalau masih ada orang yang tidak sadar dengan kembali membuang sampah sembarang, apalagi yang masih rutin mengkonsumsi minuman keras adalah perilaku yang perlu dirubah saat ini oleh masyarakat kita,” katanya. (*)

41 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code