Dua dermaga akan dibangun di asei pulau

Pariwisata
Ilustrasi dermaga Kalkote dstrik Sentani Timur./SK

Sentani,SK – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura Eliap Ongge mengatakan pihaknya telah mengusulkan program pembangunan dermaga di Kampung Asei Pulau Distrik Sentani Timur.

Program tersebut, menurutnya adalah inisiatif Dewan dengan melihat kebutuhan masyarakat di Kampung tersebut.

“ Programnya sudah masuk di bapeda dan diharapkan tahun ini menjelang pon xx bisa dibangun,” jelas Ongge saat ditemui di Sentani. Sabtu (5/1/2019).

Dikatakan, dermaga ini akan digunakan oleh masyarakat kampung karena sampai saat ini fasilitas tersebut belum ada. Padahal, kampung Asei dikenal sebagai Kampung penghasil cinderamata dari kulit kayu.

“ Yang kami usul dermaga kayu, tetapi kalau bisa dari sisi penganggarannya dirubah ke dermaga beton. Mengingat pada pelaksanaan pon xx pasti banyak orang yang menyeberang dari kalkote ke asei pulau,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Distrik Sentani Timur Mesak Puraro mengatakan apa yang direncanakan ini sangat penting bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Tetapi hal tersebut harus benar-benar dilaksanakan atau ditepati dalam program pembangunan.

“ Kita juga bersyukur arena pembangunan fasilitas pendukung yang megah banyak dibangun di distrik ini. Kedepannya sentani timur akan menjadi tolak ukur pembangunan daerah,” katanya. (**)

35 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code