Natal akbar tabi siap dilaksanakan

Info Daerah
Foto bersama Bupati Jayapura, Panitia Natal Tabi, dan sejumlah Tokoh Adat Tabi. /SK

Sentani,SK – Natal Akbar masyarakat Tabi (Kabupaten Jayapura,Kota Jayapura, Mamberamoraya,Keerom,Sarmi) siap dilaksanakan di Kabupaten Jayapura 20 Desember 2018 mendatang.

Ketua Umum Panitia Natal Akbar Tabi Jhon Manangsang mengatakan persiapan dan koordinasi Panitia dengan Lima Pemerintah Daerah di Tanah Tabi sudah dilakukan jauh hari, untuk transportasi akan diatur oleh masing-masing Pemerintah Daerah.

“ Titik kumpul semua di lapangan Alm Theys Eluay lalu akan bergerak secara bersama-sama dengan diiringi suling tambur menuju lapangan upacara gunung merah kantor bupati jayapura,” ujar Manangsang saat ditemui di Obhe Klimbai . Selasa (18/12/2018).

Dikatakan, kehadiran tamu undangan diperkirakan mencapai 15 ribu orag darimasing-masing Kabupaten Kota. Kapolda juga telah menyiapkan armada untuk antar jemput.

“ Natal akbar ini sebagai perwujudan kebersamaan kita sebagai sesama masyarakat tabi, karena ada banyak hal yang akan didiskusikan usai kegiatan natal akbar ini,” jelasnya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw yang juga sebagai pengarah kegiatan tersebut mengatakan  ibdaha perayaan natal akbar masyarakat Tabi tentunya untuk menyuarakan suara kedamamaian melalui moment natal bagi seluruh umat manusia.

Dari kesiapan yang dilakukan Panitia, menurut Awoitauw masih banyak anak-anak Tabi yang belum bergerak untuk pelaksanaan natal akbar ini.

“ Kegiatan ini harus lahir dari setiap anak tabi, artinya sama-sama kita memiliki tempat ini tetapi juga kegiatan yang sedang direncanakan saat ini. Oleh sebab itu dalam beberapa hari kedepan ini komunikasi dan koordinasi harus terus disuarakan. Baik melalui surat, media dan juga pengumuman,” kata Bupati Awoitauw. (**)

56 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code