DPR sarmi study banding ke jayapura

Info Daerah
Foto bersama DPR Sarmi dan Dinas Kabupaten Jayapura di Kantor Bupati Jayapura. /SK

Sentani,SK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarmi melakukan Study Banding ke wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura secara khusus untuk mengamati proses pembangunan Dermaga Petikemas di Distrk Depapre.

Ketua Komisi C DPR Sarmi Korneles Melky Dawfera saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura mengatakan bahwa pihaknya merasa penting untuk melakukan Study Banding di Kabupaten Jayapura karena Kabupaten Sarmi sebelumnya adalah bagian dari Kabupaten Jayapura.

“ Proses pembangunan dan perkembangan perhubungan laut secara kusus pembangunan dermaga petikemas di distrik depapre yang ingin kami tinjau sekaligus membuat study perbandingan. Baik sisi pengembangan dan juga peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Ketua Komisi C usai mengikuti hasil pemaparan proses pembangunan dermaga petikemas di ruang VIP Kantor Bupati. Rabu (19/12/2018).

Dikatakan, Pemerintah Daerah Sarmi dalam waktu dekat juga akan membangun sebuah dermaga yang besar untuk tranportasi laut di daerahnya. Hal ini menjadi indikator proses pembangunan yang akan dilaksankan diwaktu-waktu mendatang dan yang sedang berjalan.

“ Dari hasil kunjungan ini yang akan kami pelajari lalu, bagaimana untuk mengambil langkah kedepan untuk proses pembangunan dermaga di kabupaten sarmi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh DPR Sarmi untuk mengakhiri masa kerja Tahun 2018.

“ Dalam kunjungan yan dilakukan ini kami telah menyampaikan sejumlah hasil yang sudah dikerjakan dan akan dikerjakan pada tahun depan secara multiyears. Bahwa dalam percakapan kami dengan pihak kemeterian tahun 2020 dermaga petikemas ini sudah dapat beroperasi,” katanya. (**)

62 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code