Penertiban pedagang kaki lima tetap pada komitmen awal

Lingkungan
ilustrasi pedagang yang berjualan diatas trotoar. /SK

Sentani,SK – Kepala Distrik Sentani Budi Prodjoenegoro Yoku menegaskan pihaknya tetap berkomitmen dengan keputusan awal yang dilakukan pada 8 November lalu soal penertiban pedaganag kaki lima pada awal Januari 2019.

Hal ini disampaikan Budi sapaan akrabnya, sekaligus  menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua DPR Kabupaten Jayapura pada pemberitaan kemarin (12/12).

“ Kami tetap pada komitmen awal, yaitu penertiban tetap dilakukan pada awal januari 2019. Hal ini sudah kami sampaikan kepada pimpinan daera,” jelas Budi saat ditemui di Kampng Ayapo Distrik Sentani Timur. Kamis (13/12/2018).

Dikatakan, penertiban ini adalah kebijakan daerah yang harus dilakukan oleh sebab itu, sebagai pimpinan di tingkat Distrik harus mengamankan hal tersebut. Apalagi wilayah yang akan di tertibkan adalah Kota Sentani.

“ Soal tempat yang akan ditempati oleh pedagang setelah ditertibkan telah dipikirkan. Jadi tidak ada penundaan penertiban diawal januari nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani Timur Stefen Ohee mengatakan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daera saat ini tentunya untuk kepentingan umum. Hal-hal tehnis sudah dipikirkan sebelumnya sebelum mengambil tindakan.

“ Kota sentani mulai di tata, ada iven-iven yang besar akan dilaksanakan di daerah ini. Penataan ini juga untuk kepentingan bersama dan sudah dipikirkan sebelumnya,” kata Ohee. (**)

76 total views, 1 views today

1 thought on “Penertiban pedagang kaki lima tetap pada komitmen awal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code