Dispora gelar pelatihan pelatih sepak bola usia dini

Olahraga
Pertandingan sepak bola usia dini yang digelar beberapa waku lalu. /SK

Sentani,SK – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jayapura telah menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Sepak Bola Usia Dini Tingkat Dasar bagi 60 orang peserta yang tersebar di Kabupaten Jayapura, 12-14 September 2018.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Assisten III Setda Kabupaten Jayapura Thimoteus Demetouw di Aula Balatihan Pertanian Yahim. Jumat (12/10/2018) pekan kemarin.

Assisten III pada kesempatan ini mengatakan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dispora saat ini sangat penting mengingat sejumlah agenda Nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura diwaktu mendatang.

“ Sudah banyak sekolah sepak bola atau ssb di kabupaten jayapura, pembinaan usia dini juga sangat penting karena mengingat pecan olehraga nasional ke xx juga akan dilaksanakan disini, bukan tidak mungkin dari usia dini yang dibna saat ini bisa mendapat peluang untuk mengharumkan nama daerah pada level nasional,” ujarnya di Sentani, Sabtu (13/10/2018).

Kepala Dispora Kabupaten Jayapura Yaan Yoku mengatakan tujuan kegiatan yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kemampuan dasar untuk menjadi seoarng pelatih yang mampu membina dan melatih anak didik mereka pada usia dini.

“ Anak-anak usia dini perlu mendapatkan bimbingan dan pembinaan yang baik dari seoarang pelatih, kalau salah dibina maka kedepannya kita juga tidak akan mendapatkan bibit atlit yang baik dan handal. Untuk itu tujuan pelatihan ini diselenggarakan,” jelas Yoku.

Ketua Panitia Pelaksana Ariel Ibo mengatakan materi kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi Tahapan pembinaan atlit usia dini, dasar-dasar kepelatihan, kurikulum pembinaan sepak bola nasional, tes dan pengukuran olahraga, manajemen SSB, ilmu gizi dan pencegahan cedera bagi anak usia dini.

“ Yang diharapkan dari kegiatan ini, para pera pelatih yang telah menerima materi yang sudah disampikan ini dapat diaplikasikan melalui praktek di ssb masing-masing maupun di setiap sekolah formal,” katanya. (**)

84 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code