Tim Kenambai umbai kandaskan sultra 9 gol tanpa balas

Olahraga
Tim kenambai umbai saat pemanasan sebelum bertanding di lapangan putra angkasa kapal Badung Bali. /SK

Bali,SK – Kemengan besar Tim Kenambai Umbai Kabupaten Jayapura pada pertandingan Menpora Cup 2018 U14 Seri Nasional di Lapangan Putra Angkasa Kapal  Kabupaten Badung Bali.

Kemenangan tersebut diraih pada pertandingan kedua antara Tim Sulawesi Tenggara bertindak selaku tuan rumah melawan Tim Kenambai umbai Kabupaten Jayapura. Sembilan gol tanpa balas yang dimasukan di masukan oleh tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Jayapura ini lima diantaranya disarangkan oleh striker anyar meraka Domy Yoku, sementara empat gol lainnya di cetak oleh Adriano (2), Marcello Buara (1), Yoram Weya (1).

Pada pertandingan awal Tim Kenambai Umbai yang berhadapan dengan Tim Jawa Tengah bermain imbang tanpa gol.

Pelatih Kepala Kenambai umbai Ronald Pangkali mengaku permainan anak asuhnya cukup memuaskan untuk dua pertandingan awal.

Menurutnya, walaupun pertandingan awal tanpa gol tetapi tim mampu bertahan tanpa kemasukan, dan ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya nanti melawan Maluku Utara dan NTB.

“ Awal pertandingan melawan jateng memang anak-anak sedikit grogi dan demam panggung, kendati demikian mampu mempertahankan gawannya tanpa kemasukan. Dipertandingan kedua anak-anak kembali menemukan ritme permainan sehingga mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sembilan gol,” jelas Ronald Pangkali Senin sore (3/9/2018) usai bertanding.

Manager tim Kenambai umbai Ariel Ibo mengaku tetap berharap agar pertandingan berikut pada Selasa (4/9) mendapat hasil terbaik, karena ada tiga tim yang mempunyai kans yang sama kuat untuk tembus ke 16 besar.

“ Papua, maluku Utara, jateng memiliki kans yang sama. Pertandingan hari kedua adalah penentuan untuk tembus ke 16 besar. Oleh sebab itu dukungan dan doa semua masyarakat papua dan secara kusus kabupaten jayapura sangat diharapkan bagi anak-anak yang bertanding saat ini,” ujarnya. (**)

148 total views, 5 views today

1 thought on “Tim Kenambai umbai kandaskan sultra 9 gol tanpa balas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code